UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Upacara Melaspas Kampus IIK Medika Persada Bali
  27 June 2016 - Dibaca 667 kali
  Oleh Administrator

Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK BALI) melaksanakan Upacara pamelaspas alit dan mecaru manca sanak di kampus IIK Bali yang terletak di jalan Tantular Barat no. 9 Renon, Denpasar pada tanggal 5 Juni 2016. Upacara pamelaspas dipuput oleh Ida Pedanda Giri Dwija Guna dari Geria Enjung Sari, Angantaka. Upacara pamelaspas dihadiri oleh Rektor IIK Bali, Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD (KHOM) beserta jajarannya dan Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia, Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT.,CHA beserta pengurus dan anggota yayasan.  Gedung IIK Bali memiliki 14 ruangan yang terdiri dari 10 ruang perkuliahan, dan 4 ruangan yang terdiri dari ruang rektorat dan administrasi. Tahapan awal dirasa sangat cukup untuk memenuhi proses belajar mengajar mengingat bahwa target mahasiswa IIK Bali adalah 40 mahasiswa di masing-masing program studi, sehingga dapat menampung seluruh aktivitas civitas akademika.

Disamping itu, IIK Bali juga menyiapkan tenaga pendidik (Dosen) dimasing program studi dengan standar minimal yaitu enam tenaga pendidik dengan jenjang pendidikan minimal Strata 2 dan beberapa doktor serta profesor. Rektor IIK Bali, Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD (KHOM) menyatakan harapan agar IIK Bali menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam mempercayakan pendidikan tinggi bidang ilmu kesehatan, di mana program studi yang diselenggarakan merupakan program studi langka bahkan satu-satunya di Bali dan Indonesia Bagian Timur. Selain program regular yang berasal dari lulusan SMA/SMK Kesehatan, IIK Bali juga menyelenggarakan program lintas jalur dari D3 ke S1 yang in-line dengan program studi Farmasi Klinis dan Teknologi Laboratorium Medik dengan masa studi 4 semester.

Mengingat adanya 8 program studi yang diselenggarakan IIK Bali, Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia, Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd.,CHT.,CHA menyatakan akan mempersiapkan gedung perkuliahan tetap yang berlokasi di Seroja, di lingkungan wilayah Tonja, dengan 16 ruang perkuliahan dan laboratorium – laboratorium yang dibutuhkan, ruang rektorat, ruang parkir dipinggir Sungai Ayung yang disediakan dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman, sehingga sangat bagus untuk pendidikan yang jauh dari kebisingan. (hani)