UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Jalin Kerjasama Universitas Bali Intertnasional dengan Bank BPD Bali
  28 November 2019 - Dibaca 31 kali
  Oleh Administrator

Upaya untuk menyelaraskan dunia pendidikan dengan usaha dilakukan melalui jalinan kerja sama. Hal inilah yang dilakukan Bank BPD Bali dengan Universitas Bali Internasional (UNBI), Rabu (27/11) kemarin. Kedua belah pihak melakukan penanda tanganan perjanjian kerja sama (MoU) dalam bidang Iayanan penerimaan dan pengelolaan pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) serta pembayaran lainnya.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Dirut PT BPD Bali I Nyoman Sudharma, S.H., M.H. dengan Rektor UNBI Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD.-KHOM. di kampus setempat. Penanda tanganan MoU tersebut juga disaksikan Ketua Yayasan Anugrah Husada Bali Indonesia Dr. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT., CHA.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dirut PT BPD Bali I Nyoman Sudharma usai penandatanganan perjanjian kerja sama mengatakan, MoU yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah dilakukan sebelumnya. Saat itu UNBI masih berstatus Institut. Dikatakan, kerja sama yang dilakukan ini diharapkan akan saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dalam bidang material maupun inmaterial.

PT BPD Bali yang bergerak dalam bidang keuangan dipastikan akan mensuport UNBI ini dalam pengelolaan keuangannya. Sedangkan di luar core business PT BPD Bali, UNBI bisa menempatkan mahasiswanya untuk magang atau praktik lapangan di BPD, sehingga akan tercipta SDM unggul. "Pada proses magang tersebut akan terjadi interaksi karena kita kan praktisi. Sedangkan mahasiswa baru mengenal dalam teori saja. Proses ini menjadi perpaduan saling memberi masukan. Generasi milenial harus disambungkan dengan dunia usaha agar ke depannya mereka siap pakai," ujar Sudharma.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, Rektor UNBI Prof. Made Bakta mengungkapkan kerja sama ini dilakukan karena saat ini semua masalah keuangan akan dilakukan secara online banking. Fasilitas ini dimiliki BPD Bali, sehingga pihaknya menjalin kerja sama dengan bank tersebut. Artinya, dalam proses nanti bisa lebih cepat. Bukan saja dalam bisnis keuangan, namun juga dalam bidang pendidikan. Terlebih, UNBI memiliki Program Studi Bisnis Digital dengan konsentrasi elektronik banking. "Mahasiswa kami akan bisa melakukan on the job training di BPD," katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mantan Rektor Unud ini mengharapkan kerja sama ini akan memberikan manfaat kepada UNBI. Terutama masyarakat Bali, karena dengan kerja sama ini, lulusan UNBI akan yang berkualitas dan siap kerja. Saat ini, UNBI telah memiliki sembilan program studi dan ditambahkan bisnis digital. Sebelumnya semua bidang kesehatan. "Sedang kita usulkan informatika dan menjajaki alih kelola studi manajemen," ujar Bakta. (ad754)