INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Dies Natalis Ke-4 IIK Medika Persada Bali
  3 October 2019 - Dibaca 47 kali
  Oleh Administrator

INSTITUT Ilmu Kesehatan (IIK) Medika Persada Bali merayakan Dies Natalisnya yang ke-4, Rabu (2/10) kemarin. Dalam usianya yang ke-4, IIK Medika Persada Bali hendak melangkah dan bersiap menjadi universitas yang nanti dinamakan Universitas Bali Internasional. Rektor IIK Medika Persada Bali Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD.(KHOM) mengatakan, untuk Dies Natalias ke-4 diambil tema "IIK Medika Persada Bali dalam Menyongsong Industri 4.0". Sesuai tema ini, pihaknya saat ini sedang bersiap untuk meningkatkan status menjadi universitas. "Kita saat ini sedang menjalani proses untuk menjadi universitas.

Jika SK keluar nama IIK Medika Persada Bali akan menjadi Universitas Bali Internasional (UNBI) dengan penambahan satu Program Studi Bisnis Digital. Harapannya dengan peningkatan status ini, kiprah kami di bidang pendidikan menjadi lebih luas sehingga bisa memberikan pilihan terbaik bagi masyarakat di bidang pendidikan," ujar Prof Bakta.

Sementara untuk menyiapkan diri dalam menyongsong era industri 4.0, IIK Medika Persada Bali saat ini sudah menerapkan one gate system untuk bidang akademik di mana sistem pendaftaran sudah dilakukan online, begitu juga sudah mulai melaksanakan e-learning. Ke depan akan dikembangkan sistem e-registrasi, SIM Kemahasiswaan, Akun Terintegrasi dan pembayaran SPP secara on-line dengan akun virtual bekerja sama dengan Bank BPD Bali.

Mengenai kesiapan IIK Medika Persada Bali menjadi universitas, Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia Dr. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHA., CHT. Menambahkan, dalam mendukung IIK Medika Persada Bali menjadi universitas tentunya harus didukung oleh sarana-prasarana dan SDM yang memenuhi syarat. "Saat ini Semua fasilitas maupun SDM sudah terpenuhi dan memenuhi syarat, sehingga ke depan siap menjadi universitas," ujarnya. Untuk memenuhi ruangan kelas, saat ini sedang dalam proses pembangunan. Sementara untuk tenaga dosen telah memenuhi syarat minimal.

Jika nanti menjadi universitas, menurut Pak Astina, tentu nanti ruang dalam mengabdikan diri kepada pendidikan menjadi lebih luas dan tidak hanya satu rumpun pendidikan saja namun lebih banyak sehingga masyarakat bisa memilih. Saat ini IIK Medika Persada Bali memiliki delapan program studi (PS) yaitu Prodi Administrasi Rumah Sakit, Prodi Farmasi Klinis, Prodi Fisioterapi, Prodi Psikologi. Diploma 4 (D-4) Teknik Elektro Medik, Prodi Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Prodi Teknologi Laboratorium Medik, dan Prodi Manajemen Informasi Kesehatan. Ke depan selain memiliki Fakultas Ilmu Kesehatan juga akan dikembangkan fakultas lain non-kesehatan. (ad70)