INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Wisuda Perdana Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali
  31 July 2019 - Dibaca 104 kali
  Oleh Administrator

     INSTITUT Ilmu Kesehatan (IIK) Medika Persada Bali menggelar wisuda perdana untuk Program Studi (Prodi) Sarjana (S-1) Farmasi Klinis dan Teknologi Laboratorium Medik di kampus IIK Medika Persada Bali, Sabtu (27/7). Pada wisuda perdana ini, kedua prodi tersebut melepas sebanyak 48 mahasiswa, yang terdiri dari Prodi S-1 Farmasi Klinis 43 orang dan Teknologi Labo-ratorium Medik 5 orang. Dari 48 wisudawan tersebut lulusan dengan predikat cumlaude 16 orang dan sangat memuaskan 32 orang. Lulusan perdana ini sangat mem-banggakan, dikarenakan di usia IIK Medika Persada Bali yang tergolong masih muda telah dapat menghasilkan sarjana yang diharapkan dapat menjalankan swadharma-nya di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut diterangkan Rektor IIK Medika Persada Bali Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD (K.HOM). Menurutnya, lulusan yang diwisuda ini merupakan alih jenjang dari D-3 ke S-1, sehingga waktu yang ditempuh berkisar 2,5 tahun. Sedangkan mahasiswa dari lulusan SMA/SMK masih kurang menempuh perkuliahan sekitar 1-2 tahun untuk dapat wisuda. Diharapkan dari para lulusan Teknologi Laboratorium Medik dapat tertampung seluruhnya di rumah sakit, puskesmas dan lainnya, begitu juga halnya dengan lulusan Farmasi Klinis. Rektor menambahkan, dalam waktu yang tidak lama lagi IIK Medika Persada Bali akan kembali mewisuda sejumlah mahasiswanya, terutama dari Administrasi Rumah Sakit, Farmasi Klinis, Teknologi Laboratorium Medik, dan prodi-prodi lainnya. "Yang paling penting bagi kami adalah suatu kebanggaan bahwa kami sebagai institusi yang muda ini telah dapat menghasilkan sarjana. Dan kami harapkan bahwa anak didik kami akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di tempat tugasnya nanti," harap Prof. Bakta.

     Senada dengan Rektor IIK Medika Persada Bali, Ketua Yayasan Anugrah Husada Bali Indonesia (AHBI) Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT., CHA. mengungkapkan rasa bangga atas digelarnya wisuda perdana dalam usia IIK Medika Persada Bali yang masih muda. Diharapkan ke depannya IIK Medika Persada Bali dapat terus mengembangkan diri. Target yayasan, Ketua Yayasan AHBI menambahkan, perubahan status Institut llmu Kesehatan menjadi universitas sedang dalam proses. "Sekarang dalam proses, mudah-mudahan ini bisa berhasil. Dengan demikian, maka nanti

     Institut Ilmu Kesehatan akan berubah menjadi Universitas," papar Astina. Menurutnya, ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat Bali, terutama Indonesia bagian Timur untuk dapat mengenyam pendidikan sesuai dengan prodi yang IIK Medika Persada Bali miliki. Di mana, saat ini IIK Medika Persada Bali telah memiliki 8 prodi, dan nantinya setelah menjadi universitas akan bertambah 2 prodi lagi. Sementara itu, dari sisi sumber daya manusia (SDM), IIK Medika Persada Bali telah banyak memiliki dosen yang bergelar guru besar. Kemudian dari sisi fasilitas, pihak yayasan akan terus berupaya menyiapkan fasilitas sesuai dengan kebutuhan. "Kebutuhan minimal pada saat ini pasti kami penuhi dengan kualitas yang cukup bagus," terangnya. (ad884)