INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Yudisium Perdana Program Sarjana IIK Medika Persada Bali Lulusan Sebagian Besar Terserap di Dunia Kerja
  1 April 2019 - Dibaca 76 kali
  Oleh Administrator

Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali menggelar yudisium perdana untuk Program Studi (Prodi) Sarjana (S1) Farmasi klinis dan Teknologi Laboratorium Medik di Kampus IIK Bali, Sabtu (30/3/2019). Ditahun akademik 2019-2020, Kedua Program Studi melepas sebanyak 38 mahasiswa, yang terdiri dari Prodi S1 Farmasi Klinis 33 mahasiswa dan S1 Teknologi Laboratorium Medik 5 mahasiswa. Nantinya para lulusan tersebut akan diwisuda pada april 2019 mendatang.

Mahasiswa yang diyudisium ini menyelesaikan perkuliahannya selama lima semester. Hal itu dikarenakan mahasiswa tersebut merupakan alih jenjang dari Program D3 yang melanjutkan ke S1. Yudisium perdana ini merupakan hal yang membanggakan, baik bagi institusi IIK Bali maupun tentunya mahasiswa.

Dibidang akademis, Institut telah berusaha secara maksimal memberikan pendidikan professional pada mahasiswa yang sesuai dengan standar dari Dirjen Dikti. Tidak hanya itu, mahasiswa juga di didik dan dibimbing dosen-dosen yang telah berpengalaman dibidangnya. Dengan pendidikan yang semakain baik, diharapkan di masa mendatang minat lulusan SMA maupun SMK juga semakin meningkat untuk melanjutkan perkuliahan di IIK Bali.

Hal itu karena Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali telah memiliki delapan Prodi unggulan, yakni S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Farmasi Klinis, S1 Fisioterapi, S1 Psikologi, S1 Kesehatan dan Keselamatan Kerja, S1 Teknologi Laboratorium Medik, S1 Manajemen Informasi Kesehatan, D4 Teknik Elektromedik. Untuk sementara ini, dari delapan prodi tersebut, peminat terbanyak masih pada Prodi Farmasi Klinis, Administrasi Rumah Sakit dan Teknologi Laboratorium Medik.

Rektor Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali menambahkan, dari para lulusan ini, sebagian besar telah terserap di dunia kerja. Mereka terserap di sejumlah Apotik, Puskesmas, Rumah Sakit dan Laboratorium Kesehatan. Di masyarakat para lulusan diharapkan mampu bekerja dengan baik sesuai standar profesi yang telah diperoleh. Tidak hanya itu, lulusan juga diharapkan mampu memberikan nilai positif bagi perkembangan kesehatan masyarakat, dan tentunya tetap berupaya menjaga nama baik almamater.

“Lulusan ini diharapkan dapat bekerja di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan standar profesi yang mereka dapatkan. Sehingga dapat memberikan nilai positif bagi perkembangan masyarakat. Dengan demikian juga akan membawa nama baik IIK Bali ditengah-tengah masyarakat,”harap Prof. Bakta. (ad1015)