INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
IIK Medika Persada Bali Komitmen Mengabdi Kepada Masyarkat
  11 February 2019 - Dibaca 42 kali
  Oleh Administrator

     INSTITUT Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK Bali) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yakni Safari Kesehatan pada Minggu (10/2) kemarin di Banjar Tatasan Kelod, Kelurahan Tonja, Denpasar. Kegiatan tersebut meliputi pengukuran berat dan tinggi baadan, cek gula darah, tekanan darah, asam urat, pemeriksaan mata gratis, dan pembagian kacamata gratis, Masyarakat tampak sangat antusias, karena banyaknya masyarakat yang datang ke balai banjar untuk mengikuti kegiatan ini.

     Klian Banjar Tatasan Kelod Nyoman Satya yang diwakili Sekretaris Klian I Made Indrayanta mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini. Dari pihak kampus pun dapat mengabdikan ilmunya kepada masyarakat. Institusi ini nantinya juga akan melahirkan tenaga medis yang sangat membantu masyarakat. Ia berharap institusi lain bisa melakukan hal yang Sama. Rektor IIK Medika Persada Bali Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD. (KHOM) mengatakan IIK Medika Persada Bali yang berdomisili di Kelurahan Tonja, Jalan Seroja Gang Jeruk, Denpasar berkomitmen mengabdi dan bermanfaat bagi masyatakat. Maka dari itu, sebagai bentuk ucapan terima kasih IIK Medika Persada Bali kepada masyarakat, khususnya di Kelurahan Tonja, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan dari utara hingga selatan Kelurahan Tonja. Bentuk komitmen lain yang dilakukan IIK Bali adalah memberikan diskon SPP 50% kepada anak-anak asli Kelurahan Tonja.

     Sebelumnya dari pihak Kampus telah melakukan MOU dengan kelurahan Tonja terkait komitmen IIK tersebut. "Kami sudah sampaikan dari sejak awal, anak-anak asli dari Kelurahan Tonja akan diberikan diskon SPP 50% sampai tamat sebagai ucapan terima kasih kami,"ucapnya. Pihak yayasan yang menaungi IIK Medika Persada Bali juga telah memberikan dukungan pada IIK Bali. Ia berharap pengabdian kepada masyarakat ini dapat memberi manfaat di bidang kesehatan. Kata Prof. Bakta, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan. Ketua Yayasan Anugrah Husada Bali Indonesia Dr. Drs. I Nyoman Astina. M.Pd., CHA., CHT. Mengatakan IIK Medika Persada Bali terletak di wilayah Tonja. Sehingga telah menjadi kewajiban untuk mengabdikan diri di wilayah setempat. “Kita harus bisa melakukan sesuatu untuk kelurahan. Meski sedikit yang bisa kami lakukan. Saya sebagai Ketua Yayasan yang merupakan warga asli Kelurahan Tonja ini, tentu berpikir harus bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Kelurahan Tonja. Saya sudah diskusikan dengan Rektor, anak-anak Kelurahan Tonja yang berkeinginan kuliah di IIK Bali akan diberikan diskon SPP 50%, "tuturnya.

     Program dan kerja sama ini sangat bagus untuk anak-anak Kelurahan Tonja khususnya. Karena dari sisi ekonomi bagi anak yang kurang mampu, dengan diskon 50% tentu dapat mewujudkan cita-cita mereka. Di samping itu, IIK Medika Persada Bali juga akan mencarikan beasiswa Bidikmisi dari pemerintah, sehingga semakin banyak anak yang bisa bersekolah di IIK Bali."Tentu beasiswa Bidikmisi melalui proses mekanisme untuk mendapatkannya," tandasnya.

     IIK Medika Persada Bali telah tiga tahun berdiri. Di tahun ketiga ini, lokasi Kampus dalam jangka panjang bertempat di Jalan Seroja Gang Jeruk, kelurahan Tonja, Denpasar. "Saat ini baru enam bulan kami pindah ke Kelurahan Tonja, sehingga sudah saatnya kami berkontribusi pada Kelurahan Tonja." ungkapnya. (ad312)

Video Kegiatan Safari Kesehatan