INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Dies Natalis ke III Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali
  3 October 2018 - Dibaca 74 kali
  Oleh Administrator

INSTITUT Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK Bali) menggelar rapat senat terbuka dalam rangka merayakan puncak dies natalis DI di kampus barunya di Jalan Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja, Denpsar, Timur, Selasa (2/10) kemarin. Perayaan dies natalis III tahun 2018 ini diawali dengan persembahan tari kebesaran IIK Medika Persada Bali, tari Agrapana, dan diisi dengan orasi ilmiah. Rektor IIK Medika Persada Bali Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD. (KHOM) mengatakan dalam menyongsong era revolusi industri 4.0, pihaknya telah menyiapkan anak didiknya secara profesional sesuai standar nasional.

Hal ini dilakukan secara bertahap, mulai dari mempersiapkan dan meningkatkan sarana dan prasarana penunjang proses pembelajaran dan akademik. Bahkan, pihaknya tengah merencanakan menambah program studi (prodi), sehingga tahun depan status IIK Medika Persada Bali meningkat menjadi universitas. Sebab untuk bisa meningkatkan status IIK Medika Persada menjadi universitas, institut harus memiliki 6 prodi eksata dan 6 prodi sosial. "Kami akan menambah beberapa prodi yang tentu akan kami analisis dulu, sehingga sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Karena kita sekarang baru ada 8 prodi. Kita masih kekurangan 1 prodi eksata dan 1 prodi sosial," ujar Prof. Bakta. Di usianya yang ke-3 tahun ini berharap IIK Medika Persada Bali bisa tumbuh dan berkembang secara sehat di tengah era revolusi industri 4.0 Apalagi, prodi yang ada di IIK Medika Persada Bali sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Di samping juga mengembangkan karakteristik prodi yang langka yang menjadi unggulan IIK Medika Persada Bali. Seperti Teknologi Laboratorium Medik (S-1), Administrasi Rumah Sakit (S-1), Fisioterapi (S-1), Manajemen Informasi Kesehatan (S-1), Farmasi Klinis (S-1), Kesehatan dan Keselamatan Kerja/K3 (S-1), Psikologi (S-1) dan Teknik Elektromedik (D-4). Sehingga lulusan IIK Medika Persada Bali nantinya akan sangat mudah terserap di dunia kerja.

“Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia Dr. Drs. I Nyoman Astina, M.Pd., CHA., CHT. sebagai penyelenggara pendidikan tinggi ilmu kesehatan akan terus mendukung pengembangan sarana-prasarana dalam upaya meningkatkan status IIK Medika Persada Bali menjadi universitas. Sehingga mahasiswa yang belajar di IIK Medika Persada Bali merasa lebih puas dan nyaman dalam menempuh pendidikan dengan fasilitas yang berkualitas. "Saat ini kami telah mempunyai kampus baru yang sebelumnya berada di Renon. Meskipun dari persentase hanya baru 20% dari yang kami rencanakan, tetapi kami sudah berbangga karena kami sudah memiliki kampus sendiri di lahan yang luasnya kurang lebih 1,5 hektar. Sehingga kami bisa mengelola sendiri sesuai dengan keinginan kami," ujar Nyoman Astina. Pada perayaan dies natalis III ini, pihaknya berharap IIK Medika Persada Bali bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat Bali dan masyarakat Indonesia. Bagian Timur untuk menuntut pendidikan ilmu kesehatan. "Kami merencanakan akan segera meningkatkan status dari Institut menjadi Universitas. Mudah-mudahan tahun depan kami sudah merencanakan akan menambah beberapa prodi untuk memenuhi persyaratan untuk bisa menjadi universitas yang memang kami cita-citakan," tandasnya. (ad088)