INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
IKUTI PKKMB (PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU) RATUSAN MAHASISWA BARU IIK MEDIKA PERSADA BALI TEMPATI KAMPUS BARU
  20 September 2018 - Dibaca 118 kali
  Oleh Administrator

Ratusan mahasiswa baru Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK Bali), Selasa 18 september 2018 mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) IIK Bali Tahun Akademik 2018/2019 sekaligus menempati kampus baru. Kampus yang dibangun megah itu berlokasi di Jalan Seroja Gang Jeruk, Denpasar Utara. Tema PKKMB “Membangun Generasi Muda sebagai Peserta Didik yang Cakap dan Tanggap Melalui Era Digital di Bidang Kesehatan”.

Rektor IIK Bali Prof. Dr. Dr. I Made Bakta, Sp.PD. (KHOM) mengatakan IIK Bali mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan saat ini sudah memiliki kampus sendiri, kampus yang baru dan alami. “Perkembangan jumlah mahasiswa cukup bagus. Fasilitas dan penunjang pendidikan juga sudah baik.

Yang membanggakan, jumlah mahasiswa di masing-masing program studi sudah melewati batas maksimum dari yang diharapkan. “Tahun depan kami akan tingkatkan program studi, dan mudah-mudahan bisa mengubah dari Institut menjadi Universitas, “ harapan Rektor IIK Bali.

Prof. Bakta menjelaskan, saat ini pihaknya memiliki delapan program studi yakni Teknologi Laboratorium Medik (S1), Administrasi Rumah Sakit (S1), Fisioterapi (S1), Manajemen Informasi Kesehatan (S1), Farmasi Klinis (S1), Kesehatan dan Keselamatan Kerja (S1), Psikologi (S1), Teknologi Rekayasa Elektromedik (D-4).

Sementara itu, Wakil Rektor III dr. I Gusti Lanang Made Rudiarta, M.HA. mengatakan, mahasiswa yang mengikuti PKKMB Tahun ini sebanyak 280 orang. Mantan Dirut Sanglah ini menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB ini dilakukan untuk mengubah mindset mereka. “Artinya aktivitas mahasiswa diharapkan lebih banyak. Dosen hanya memberi guide line, namun mahasiswa yang mencari untuk menjadi yang lebih profesional, “tandas dr. Lanang Rudiarta selaku Wakil Rektor III di IIK Bali.

Dalam kesempatan itu, juga mengundang pembicara dari profesional seperti kepolisian untuk menjelaskan tentang ketahanan nasional dan juga masalah bahaya narkoba. Selain itu juga pembicara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Prof. Dr. Nengah Dasi Astawa.

Dr. Lanang Rudiarta menyampaikan pihaknya juga masih memberikan kepada masyarakat umum untuk mendaftar dan bergabung di IIK Bali. “Kalau Desember pun mereka daftar, tetap kami terim. “ujar dr. Lanang. Dan beliau menambahkan, tamatan IIK Bali nanti akan mampu bersaing di dunia kerja. Bahkan mampu menciptakan lapangan kerja di samping menjadi ahli di bidangnya masing-masing (ad921)