INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Musrenbang Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali
  2 February 2018 - Dibaca 653 kali
  Oleh Administrator

INSTITUT Ilmu Kesehatan (IIK) Medika Persada Bali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan dan Pengembangan (Musrenbang) yang berlangsung selama dua hari yaitu 30 dan 31 Januari 2018 di aula Kampus di Jalan Tantular Barat No.9. Renon, Denpasar Timur. Kegiatan ini dibuka Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina. M.Pd., CHT., CHA. didampingi Rektor IIK Medika Persada Bali Prof. Dr. dr. I Made Bakta. Sp.PD.(KHOM), Selasa 30 januari 2018 lalu. Sementara Rabu 31 Januari 2018 kemarin, hadir sebagai narasumber Koordinator Kopertis Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa.

Prof. Dasi Astawa mengatakan, IIK Medika Persada Bali adalah salah satu perguruan tinggi (PT) swasta termasuk kategori langka. Di Indonesia Bagian Timur baru ada IIK Medika Persada Bali saja. Oleh karena itu prospek ke depannya pasti luar biasa. Cepat akselerasinya menjadi luar biasa tergantung pengelolanya. Oleh karena itu saya tetap concern harus menjaga soliditas hubungan antara yayasan dan institut ini. Ini panting." tegasnya.

Dalam konteks sekarang ini, IIK Medika Persada Bali diuntungkan karena memiliki keunggulan luar biasa yaitu prodi langka. "Saya yakin dan percaya bahwa begitu tamat pasti Langsung laku di pasar. Contohnya administrasi rumah sakit," ujar Dasi Astawa.

Menurutnya, tinggal sekarang bagaimana PT yang begitu bagus dan sangat sesuai dengan pangsa pasar ini harus dikembangkan dan suarakan ke daerah lain. lni adalah salah satu lembaga yang harus dikembangkan dan dikukung agar lebih hebat lagi ke depannya.

IIK Medika Persada Bali menjadi binaan Kopertis Wilayah VIII. Oleh karena itu, kapan pun mereka minta bimbingan, bantuan teknis dan advokasi, pihaknya siap. Pasalnya, PTS harus dibangun berbasis kualitas. "IIK Medika Persada Bali saya berikan fokus yaitu sejak awal harus membangun kebersamaan karena masih kecil mudah mengaturnya, sedangkan kalau sudah besar lebih banyak kepentingannya. Oleh karena itu, IIK Medika Persada Bali dari awal mesti membangun soliditas, semua berkontribusi sesuai profesinya." ungkapnya.

Selain itu, bagaimana IIK Medika Persada Bali menjadi universitas alternatif untuk masuk status besar dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Tidak perlu menunggu sampai 30 tahun. "Apalagi saya tahu personality Prof. Bakta sudah pasti bisa karena pengalaman yang dipegangnya dan dedikasinya. Saya yakin jika dibangun dengan spirit ngayah dan mengabdi, beliau-beliau yang sudah pensiun ini akan menjadi panutan membawa sekolah ini lebih cepat (maju) berorientasi kepada kualitas,” paparnya.

Sementara itu, Prof. Bakta mengatakan, musrenbang bertujuan memberikan arah pembangunan jangka panjang 25 tahun. la berharap semua pihak dan stakeholder kesehatan memberikan masukan dan saran, sehingga dapat menyusun rencana yang sangat jelas. terukur dan dicapai. Rencana yang akan dicapai diharapkan menjadi arah ke depan bagi pengembangan IIK Medika Persada Bali. Dengan demikian, IIK Medika Persada Bali menjadi PT profesional, unggul dan mandiri.

"Dalam lima tahun ke depan kita harus mencapai akreditasi A tingkat nasional. Setelah itu kita mengembangkan program studi sehingga menjadi universitas. Selanjutnya kita menuju perguruan tinggi bertaraf internasional."jelas Prof. Bakta.