INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
INSTITUT ILMU KESEHATAN MEDIKA PERSADA BALI GELAR DIES NATALIS PERTAMA
  2 October 2016 - Dibaca 1193 kali
  Oleh Administrator

       Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali menggelar Dies Natalis yang pertama, minggu 2 oktober 2016 di Kampus Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali. IIK Bali dimulai dengan berdirinya Yayasan Anugrah Persada Bali Indonesia yang dipelopori oleh Bapak Nyoman Astina, Bapak Ketut Sugiarta, dr. IGL Made Rudiartha, dr. A.A. Asmarajaya, Bapak Sujana dan yang lain-lain, dan Prof. Dr.dr. I Made Bakta, Sp.Pd (KHOM) ditunjuk sebagai Rektor setelah mendapat ijin dari Rektor Unud, dr. Igusti Ngurah Mayun, Sp.Hist sebagai WR 1, Prof dr Dewa Putu Sutjana, M.Erg sebagai WR 2 dan dr. I Gusti Lanang Made Rudiartha, MHA sebagai WR 3, kemudian juga disusun bidang-bidang dan staf.

       Pada awalnya yayasan menyiapkan proposal, untuk  mengajukan sembilan program studi, termasuk program studi pendidikan dokter, tetapi dengan perjuangan yang sangat panjang, akhrinya keluarlah Ijin Operasional Menristekdikti No 73/KPT/I/2015 tanggal 2 Oktober 2015, tetapi yang keluar adalah 8 Program Studi yang diantaranya: S1 Farmasi Klinis, S1 Teknologi Laboratorium Medik, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Fisioterapi, S1 Psikologi, S1 Manajamen Informasi Kesehatan, S1 Kesehatan dan Keselamatan Kerja, D4 Teknik Elektromedik.

       Rektor Prof. Dr.dr I Made Bakta, Sp.Pd (KHOM) mengatakan Dies Natalis pertama bagi kami merupakan momen yang sangat penting karena  kami telah melewati masa-masa yang sangat kritis dan kami dapat survive melewatinya. Sebagai bayi yang masih sedang berkembang tentu IIK Bali masih banyak kekurangannya. Tetapi kerjasama yang erat antara yayasan, pimpinan institut, para dosen, mahasiswa dan staf,  kami mempunyai keyakinan untuk menghadapai hal tersebut. Berdasarkan SK Menristekdikti per tanggal 2 Oktober 2015, maka ditetapkan hari lahir IIK Bali adalah tanggal 2 Oktober, Dies Natalis akan selalu diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

       Kampus sementara di Jl. Tantular Barat ini telah disiapkan untuk 10 ruang kuliah, setiap ruang kuliah dilengkapi dengan A C, kursi kuliah yang representatif, LCD dan dekstop di setiap ruang kuliah. Perpustakaan awal sedang disiapkan, begitu juga laboratorium sederhana. Untuk fasilitas lain kami bekerjasama dengan pembina kami dan juga Rumah-sakit yang telah bekerjasama dengan kami. Untuk IT, karena merupakan kebutuhan mutlak suatu kampus modern, telah kami siapkan dengan melakukan kontrak dengan Tim IT untuk menyiapkan Sistem Manajemen IT yang handal secara bertahap, termasuk sistem registrasi online, Sistem Manajemen Akademik, Sistem Manajemen Keuangan, Web dan Open Journal System.

       IIK Medika Persada Bali sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang baru tentu masih menghadapi tantangan yang berat ke depan, oleh karena itu seluruh civitas akademika bekerja keras untuk menghadapi tantangan ini. Dengan kerjasama yang begitu baik dengan Yayasan dan stakeholder yang lain tantangan ini akan dapat di atasi. Semoga IIK Bali pada hari ulang tahun pertama ini dapat meraih cita-citanya untuk mengabdi kepada masyarakat Bali dan Indonesia untuk menyediakan sarjana kesehatan yang profesional yang berguna bagi masyarakat dan bagi dunia akademik. (ads)