INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
WORKSHOP PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN DAN PENJAMINAN MUTU INSTITUT ILMU KESEHATAN MEDIKA PERSADA BALI
  21 September 2016 - Dibaca 686 kali
  Oleh Administrator

    Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Bali yang bergerak di bidang kesehatan. Sebagai Institusi pendidikan, sudah menjadi kewajiban untuk menghasilkan lulusan yang bermutu sehingga siap bersaing di dunia kerja. Untuk mendukung hal tersebut, Institusi membetuk sebuah lembaga yang disebut Lembaga Pengembangan pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M).

    Salah satu program kerjanya adalah dengan menggelar Workshop Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu yang dilaksanakan di Aula Kampus SPB/STPBI Denpasar, Sabtu 3 September 2016. Workshop diikuti para Dosen, termasuk masing-masing Ketua Program Studi di IIK Medika Persada Bali, dengan menghadirkan tiga narasumber, diantaranya: Dr. I Wayan Suardana, SST.Par.,M.Par dengan materi “ Kebijakan Nasional SPM Dikti dan SMPI ”, Ir. I Nengah Sujaya , M.Arg. Sc., Ph.D. dengan materi “ Implementasi SPMI di Perguruan Tinggi ” serta Ir. Ida Bagus Wayan Gunam, M.P.,Ph.D. dengan materi “ Dokumen SPMI dan Implementasi “.

    Workshop ini digelar dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran 2016/2017 untuk perkuliahan perdananya yang dilaksanakan pada 19 September 2016. Khususnya agar mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Dalam pendidikan tinggi, penjaminan mutu mutlak disiapkan secara internal guna untuk meningkatkan Akreditasi Perguruan Tinggi.

    Prof. Made Bakta menambahkan, workshop juga untuk memperkuat kualitas pembelajaran di IIK Medika Persada Bali. Terlebih 8 program studi yang terdiri dari Program studi S1 Teknologi Laboratorium Medik, S1 Administrasi Rumah sakit, S1 Manajemen Informasi Kesehatan, S1 Farmasi Klinis, S1 Fisioterapi, S1 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), S1 Psikologi, DIV Teknik Elektromedik. Dengan membentuk kurikulum yang bagus dengan ditunjang fasilitas dan kualitas dosen yang baik. diharapkan para mahasiswa sekarang bisa mengikuti pembelajaran dengan baik. Sehingga menjamin lulusan nantinya akan diserap oleh lapangan kerja. Oleh karena itu, baik kurikulum maupun proses pembelajaran nantinya akan terus dievaluasi.

    Ketua yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia Drs. I Nyoman Gede astina, M.Pd., CHT., CHA. mengatakan pihaknya selalu siap mem-back-up apapun kebutuhan IIK Medika Persada Bali. Terlebih untuk pelaksanaan workshop yang bisa memberikan kontribusi terhadap kualitas perguruan tinggi di Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali. Target untuk bisa meraih akreditasi B di tahun kedua atau ketiga bisa terwujudkan. Dengan demikian, pihaknya dapat menambah Prodi Kedokteran. Potensi Prodi Kedokteran dinilai cukup besar, khususnya agar putra-putri Bali tak lagi pergi ke Jawa untuk menempuh studi tersebut. (ads)